Thursday, September 27, 2012

Farmasi Terpatri di Hatimu

Filled under: ,

Sejujurnya saya tak tau apa yang ingin saya bicarakan pada tulisan kali ini, tapi saya ingin menulis. Tak tau apa yang ingin saya tulis, tapi rasa-rasanya saya perlu menyegarkan kembali semangat saya dengan menulis. Karena telah tertulis sejarah perjuangan saya dari 1 tahun yang lalu saat menjadi seorang mahasiswa baru melalui menulis, hingga akhirnya telah terbang sejauh ini menjadi mahasiswa yang baru 1 tahun.

Akhir-akhir ini rasa itu selalu menemani, tentang bagaimana menjadi mahasiswa sejati. Tentang bagaimana hidup dalam sebuah visi. Karena memang saya merasa ketika melangkah hanya sebatas mencari pengalaman, itu masih terasa hampa.

Nah, taun lalu visi saya adalah mencari banyak pengalaman. Alhamdulilah banyak pengalaman yang tertulis bersama di tahun pertama di Farmasi, setelah masa-masa keorganisasian. Mulai dari ikut MII, Kastrat, PSDM, kepanitaan pharcare, MII goes to renov, muker, dan sebagainya.. Nah, di semester I masih slow-slow aja, kuliah lancar, rapat masih biasa-biasa. Semester II mulai kerasa, kerjaan rapat mulu, tapi disitu, kadang ngerasa ada yang kurang karena kita tidak bisa menjadi bagian dari solusi. Rapat cuma mejeng muka biar keliatan sama kadeptnya (kalo kadepnya cowo), kalo cewe ya menundukan pandangan lah (ga nyambung).. 

Yah begitulah, ketika banyak rapat tapi di rapat itu kita tidak bisa menghadirkan suatu solusi atau pendapat, rasanya bagaikan jadi patung di antara keramaian. Kecuali kemarin sih, rapat sambil mengerjakan tugas, ngebatik 10x, itu beda lagi,haha. Begitu yang kadang masih kerasa. Karena masih banyak yang perlu dievaluasi dari diri sendiri..

Rasa-rasanya saya sering bercerita hal di atas, karena sejauh ini masih galau-galau untuk visi taun depan mau berkarya seperti apa di lembaga apa. Sebentar lagi masa-masa pemira kan dimulai, sepertinya akan ada kandidat-kandidat orang hebat baru yang akan maju, dan saya pun harus berfikir untuk bagaimana mengembangkan diri saya dan dimana..  Itu yang selalu menjadi pertanyaan sejauh ini

Waduh, besok presentasi patobiokimia. Tapi itulah bedanya menjadi mahasiswa baru dan lama. Dulu waktu saya maba, ada tugas itu ampe kepikiran mulu setiap hari (tapi ngerjain ga pernah), nah kalau sekarang ga usah dipikirin, tapi pas waktunya dipikirin ya pikirin dan kerjain langsung,hehe Semangatlah teman-teman!

Dan ada petuah dari teman saya kemarin malam sewaktu ngePES bareng, biasalah ngePES sambil minta petuah kepada orang hebat. Dia bercerita : "Saya kemarin nonton film, film itu bagus. Disitu ada pangeran yang ingin melakukan sebuah kegilaan karena bosan hidup menjadi pangeran. Ada seorang perempuan yang memberikan dia kata-kata yang sangat tepat menurut saya 'Jadilah pangeran dimanapun kamu berada, baik di depan rakyat, atau pun di belakang'.

Terus ada lagi ketika saya meminta saran untuk bagaimana mengembangkan diri. Dia bilang dia pernah baca, atau ga tau nemu sendiri atau gimana. Kata-katanya : Untuk jadi tinggi kita harus merendah, untuk jadi besar kita harus mengecil, untuk jadi pintar kita harus bodoh, dst.

Sebenernya kata-katanya tidak tepat seperti itu juga, tapi mendekati seperti itulah. Saya menulis ini sepertinya dengan sedikit tergesa-gesa, jadi bahasanya pun agak sedikit gahul, padahal pengen lebih dibawa puitis. Tapi ya udahlah, patobiokimia menanti. Semangat semangat semangat!! Semoga Mabimnya Sukses!


Posted By Andika Galih Priadi9/27/2012